Tubuh Sehat Ala Tentara Nasional Indonesia

Halo Cartenzsquad, munculnya pandemi covid-19 di Indonesia saat ini menjadi sebuah perang besar yang harus kita semua hadapi. Perang yang dimaksud bukan berarti kita melawan virus tersebut dengan senjata, tapi berperang dengan cara menjaga tubuh agar tetap sehat sehingga virus covid – 19 tidak mampu menggangu system kekebalan tubuh.

Nah, berikut merupakan kiat-kiat tubuh sehat ala Tentara Nasional Indonesia yang bisa kita ikuti Cartenzsquad :


1. Bangun pagi

Menjadi seorang TNI sudah wajib bangun pagi. Biasanya mereka bangun pukul 04.00 dan bersiap siap untuk melakukan upacara. Ini juga mengajarkan kepada para anggota untuk disiplin. Para anggota militer juga sangat menghargai waktu tidur biasanya pukul 21.00 mereka sudah tidur. Selain itu, mereka juga pandai merapikan tempat tidur ala hotel.

2. Pola makan sehat

Anggota TNI biasanya memiliki tubuh berotot dan perut yang six pack. Selain berolahraga, mereka juga menerapkan pola makan yang sehat. Makanan yang tersaji biasanya banyak mengandung karbohidrat dan protein. Nah, mereka juga selalu minum air putih sebelum dan sesudah aktivitas agar tidak dehidrasi. Karena prajurit banyak melakukan akvitas fisik di kesehariannya.

3. Menghargai teman

Seorang prajurit begitu menjunjung tinggi persahabatan. Mereka rela untuk langsung kembali ke patroli ketika teman-teman mereka sedang dalam masalah. Hubungan antara satu prajurit dengan prajurit lainnya begitu erat. Di pelatihan selalu diajarkan tentang bagaimana bekerja sama dengan baik.

4. Rapih dan bersih

Menjadi seorang prajurit TNI harus selalu terlihat rapi dan bersih mulai dari pakaian hingga rambut. Selama pelatihan, mereka diajarkan bagaimana menyetrika seragam dan menyemir sepatu boot. Mereka juga selalu mencukur rambut agar selalu terlihat rapi. Para prajurit selalu mengetahui solusi merapikan kemeja kusut saat menghadiri sebuah acara resmi.

5. Olahraga Teratur

Seorang TNI setiap pagi sebelum melaksanakan aktivitas rutin, biasanya mereka diwajibkan untuk melaksanakan olahraga minimal 1 jam seperti senam, jalan, lari joging serta dilanjutkan dengan olah raga umum. Olah raga teratur itulah yang membuat tubuh mereka selalu sehat dan bugar disetiap harinya