Olahraga dengan alat seadanya dirumah

Halo Cartenzsquad, Selama masa pandemi ini kita pasti merasa bosan karena sering berada di rumah. Ayo kita berolahraga dengan cara memanfaatkan barang-barang yang biasa kita temukan di rumah. Penasaran ? ayo simak jurnal berikut ini.

1 BOTOL 1 LITER

Botol bekas susu ukuran 1 liter ini cocok dijadikan sebagai alat olahraga pengganti dumbbell. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan karton susu untuk membuat alat berat satu ini. Caranya sangat mudah, kamu bisa masukan pasir atau air sebagai isian karton untuk menambah bebannya.Beratnya juga dapat disesuaikan sesuai kebutuhan sehingga kamu tidak akan kerepotan.

2 TANGGA RUMAH

Berolahraga secara sederhana dan murah juga bisa dilakukan dengan media tangga.
Naik turun tangga dengan durasi tertentu terbukti ampuh untuk membakar kalori dan menguatkan otot kaki. Selain itu, naik turun tangga setelah makan terbukti ampuh untuk membakar lemak serta mengontrol kadar gula dalam tubuh.

3 KURSI

Kursi juga sangat bermanfaat lho untuk digunakan sebagai alat olahraga rumahan yang efektif. Selain efektif, berolahraga dengan media kursi juga jauh lebih murah dan mudah karena kamu tidak perlu mengeluarkan budget tambahan.

4 EMBER

Meskipun terkesan ganjil, sebetulnya ember memang bisa digunakan untuk berolahraga. Tidak perlu ember berkualitas bagus, bahkan ember bekas cat pun bisa kamu manfaatkan untuk keperluan ini. Opsi yang kamu punya jika memanfaatkan ember yaitu bisa digunakan dalam keadaan kosong atau pun terisi.
Untuk menambah beban, kamu bisa mengisi ember dengan material seperti pasir, kerikil dan juga air.

5 BOTOL AIR MINUM

Sering beli minuman dalam kemasan botol? Jangan dibuang botol bekasnya! Botol bekas air minum dalam ukuran 600 ml atau pun 1500 ml bisa jadi salah satu alat olahraga rumahan yang bermanfaat lho. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengisi botol bekas air minum dengan air untuk menambah bebannya.

6 HANDUK KECIL

Handuk kecil yang biasa kamu gunakan melap keringat selepas olahraga bahkan bisa juga jadi salah satu alat olahraga rumahan yang praktis! Salah satunya yaitu untuk melatih gerakan triceps toner yang berfungsi mengurangi lemak yang menggumpal di area bawah lengan. Langkah-langkahnya pun sangat mudah dilakukan. Gunakan handuk kecil tersebut dengan cara digenggam dengan kedua tangan di punggung dan tarik hingga handuk merentang dalam posisi vertikal.

7 KARET GELANG

Kamu pasti ingat dengan permainan lompat tali menggunakan jalinan karet gelang di masa kecil, kan? Sama seperti permainan tersebut, pilinan karet gelang pun bisa jadi alternatif alat olahraga rumahan pengganti skipper yang sangat murah dan praktis. Dengan karet gelang, kamu tetap bisa mempraktikkan skipping dengan maksimal tanpa perlu membeli skipper yang lumayan mahal.

sumber : www.99.co